Kamis, 02 Agustus 2012

CARA MENSTIMULASI OTAK

bagi anda yang ingin mensimulasi otak dengan hal mudah berikut cara yang anda dapat gunakan

  • bangun dan cium wangi vanila
untuk mengubah assosiasi penciuman anda yang biasa,misalnya bangun karena aroma kopi panas,maka bangunlah dengan arom yang berbeda,misalnya aroma vanila,sitrus,peppermint,atau rosemary.
simpanlah ekstrak aroma favorit anda dalam wadah kedap udara didekat tempat tidur anda selama selama seminggu mandi dengadan bukalah ketika anda bangun .lakukan jga saat anda mandi dan berpakaian.

  • mandi dengan mata tertutup
aturlah keran dan tentukan tingkat suhu dan semburan yang tepat hanya dengan indra peraba anda.di kamar mandi raihlah semua alat mandi dengan mata tertutup.gunakan perasaan untuk menghindari kulit yang terluka atau terbakar.dengan cara ini tangan anda akan menyadaiberbagai tekstur tubuh anda yang tidak disadari dengan mata terbuka.
  • permainan menyikat
sikatlah gigi anda dengan tangan yng tidak dominan,anda bisa menggunakan cara ini dengan aktifitas pagi yang lain misalnya menyisir rambut,bercrukur,berdandan,memasang kancing baju,makan, atau memencet remote tv. latihan ini membuat anda menggunakan sis otak yang lain anda gunakan.hal ini mengakibatkan semua sirkuit ,hubungan,dan area otak yang  terlibat dalam penggunaan tangan yang dominan menjadi tidak aktif,sedangkan semua bagian sisi otak anda yang lain tiba-tiba dibutuhkan untuk mengarah serangkaian tindakan yang biasa tidak memerlukannya.
  • sentuhan gaya
tanpa melihat,pilihlah baju atau sepatu yang cocok atu bertolak belakang.misalnya,pilihlah pakaian untuk hari yang cerah lembut atau pakaian pekerjaan kasar.jangan gunakan jari anda saja ,juga gunakanvjuga pipi,bibir,bahkan kaki anda karena semuanya dilengkapi dengan reseptor sentuhan yang baik.
  • mengatakan  apa?
pakailah tutup telinga ketika anda sedang sarapan bersama keluarga,sehinngga mengalami dunia tanpa suara.pernahkah istri/suami anda mengatakan bahwa anda hanya setengah mendengarkan? jika berada di tengah sebuah rutinitas pagi,hal ini mungkin benar.dengan kebaikan rutinitas yang mengakar,otak anda mempunyai ide yang cukup baik tentang apa yang diharapkan setiap paginya,sehingga beberapa kata dapat dimengerti dalam sebuah kalimat.
  • mengenal ha baru
kami tidak menyarankan anda untuk mencobahal ini pada setiap paginya
gantilah rangkain kegiatan yang biasa anda lakukan (berpakain setelah sarapan).
jika donat dan kopi mencadi camilan nda setiap pagi cobalah dengan hal yang baru misalnya bubur dan segelas susu.
ubahlah jam beker anda ke jadwal acara tv yang tidak pernah anda lihat sebelumnya misalnya spongebob.
  • ciptakan simponi indra pada saat mandi
di akhir hari,saat anda ingin pendinginan,cobalah beberapa hal yang menenangkan.seperti mandi dengan air hangat.gunakan berbagai rangasangan indra seperti menggunakan minyak dan sabun mandi aromatik,spon,lufa,body scrub, lilin sampanye atau teh,musik,handuk mahal,dan pelembab.memanjakan diri dengan wewangian,tekstur,dan pencahayaan dapat membentk hubungan antara asosiasi lama dan baru.bua tertentu dapat membangkitkan peraaan tertentu(ketenangan,kewaspadaan) pada banyak orang.
  • seks:latihan neuorobik yang terbaik
banyak teknik telah kami sajikan di artikel ini.misalnya menutup sebelah mata untuk meningkatkan sensasi dari indra yang lain adalah sebuah bagian intuitfif dari eksplorasi seksual.

sumber:menjaga otak anda agar tetap hidup,penerbit:think jogjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar